Thursday 28 March 2013

SOAL MELAKSANAKAN OPERASI PENANGANAN SECARA MANUAL


1.Mendorong atau menarik  sebuah benda sehingga dapat merubah kedudukan/gerakan sebuah benda, hal ini disebut?
     
a.
Massa
c.
Berat
b.
Gaya
d.
Tenaga
 2. Sebuah titik pada suatu benda, dimana benda tersebut  akan betul-betul seimbang, hal ini disebut dengan?
     
a.
Pusat Gravitasi
c.
Pusat Tenaga
b.
Pusat gaya
d.
A.dan C salah


Tuesday 26 March 2013

SOAL BAN


1.Mengurangi kejutan yang disebabkan oleh permukaan jalan yang tidak beraturan adalah merupakan salah satu ?
    
a.
Kemampuan Ban
c.
Karateristik ban
b.
Fungsi Ban
d.
Kekuatan Ban
 2. Lapisan karet  yang menutup bagian samping  ban dan melindungi  Carcass terhadap kerusakan  dari luar adalah?
        
a.
Sidewall
c.
Tread
b.
Carcass
d.
Breaker
 
3. Rangka ban yang keras, cukup kuat untuk menahan udara yang bertekanan tinggi, tetapi harus cukup fleksibel untuk meredam perubahan beban dan benturan.adalah ?
    
a.
Sidewall
c.
Tread
b.
Carcass

Monday 25 March 2013

SOAL AC

-->
1.      Di bawah ini merupaka sifat dari gas refrigerant kecuali…
a.       Tidak beracun                   c. tidak berbahaya                   e. tedak mudah meledak
b.      Dapat berkarat                  d. tidak mudah terbakar
2.      Siklus AC saat tekanan rendah dan temperature rendah berbentuk cair melewati komponen…
a.       Kondensor                        c. cooled air                 e. kompresor
b.      Katup ekspansi      d. dryer
3.      Fungsi kopling magnit pada kompresor adalah….
a.       Memutar engine    c. menghidupkan AC              e. merubah putaran
b.      Menghubungkan dan memutus putaran    d. merubah putaran

Sepanduk PSB



alat ukur Mekanik

Alat Ukur Mekanik
1.      Penggaris (Mistar) Pastikan penggaris berada sedekat mungkin dengan permukaan benda yang diukur. Pembacaan skala ukur pada penggaris harus tegak lurus dengan permukaan bidang yang diukur
2.      Penggaris Siku Penggunaan penggaris siku dilakukan dengan memastikan salahsatu bagian menjadi acuan. Kemudian tempelkan dengan kuat lengan pada bidang acuan tersebut, Perhatikan pada sisi bilahnya
3.      Straightedge Menempelkan straightedge di atas permukaan tersebut untuk mengetahui ketidakrataan atau penyimpangannya
4.      Meter Pita Cara menggunakannya adalah dengan mengaitkan ujung dari meteran pita, kemudian menarik meteran secukupnya di bawah panjang meteran tersebut (biasanya panjang maksimal ditulis pada bodi meteran)
5.      Busur derajat Busur derajat digunakan dengan menempelkan alat tersebut pada benda yang akan diukur. Tentukan satu titik sebagai salah satu titik acuan
6.      Screw Pitch GaugeProses pengukuran dilakukan beberapa kali dengan memilih bilah ukur yang tepat ketika dipasangkan dengan bentuk ulir mur atau baut.
7.      Fuller adalaah alat ukur yang di gunakan untuk mengukur tingkat kerengangan pada celah busi,celah platina dan jarak antara ring singcromest

UKK SMK


Saturday 23 March 2013

soal alat ukur



1.    Berapa batas  daerah pengukuran pada alat ukur multi tester untuk  skala  pengukuran  tegangan DC Volt?
a.  0 -  1000                                                                                                              
b.  2,5  - 1000                                                                                            
c.  0  -  500
d.  2,5  - 500
2.    Berapakah batas  daerah pengukuran pada alat ukur multi tester untuk  skala  pengukuran  tegangan AC Volt?
a.    25  -  500
b.   25  - 1000
c.    500
d.    1000


3.    Alat ukur yang digunakan untuk mengukur diameter dalam pada suatu benda  adalah
a.  Micrometer
b. Tahcometer
c.  Silinder Gauge       
d.       Voeler gauge
4.   Alat ukur yang digunakan untuk mengukur celah minyak oli (oil clearent) antara journal poros engkol dengan pin bantalan  ?
a.       Drum brake gauge                            
b.       Foeler Gauge
c.       Plastigate                                               
d.       Staraigate

Tuesday 19 March 2013

PKG (Penilaian Kerja Guru)


INSTRUMEN EVALUASI DIRI RENCANA PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN ( PKB ) GURU
Format 1:   Evaluasi Diri  Guru ( diisi oleh Guru )
Nama Sekolah: SMK YASMU MANYAR GRESIK
Nomor Statistik Sekolah: 
Alamat :Jl. Kyai Sahlan I/24
 Kecamatan: Manyar
Kabupaten  :  Gresik
Nama Guru: Nurul huda, S.Pd.
Tahun Pelajaran: 2012-2013
Tanggal:  07  Januari 2013
DIMENSI TUGAS UTAMA/INDIKATOR
EVALUASI DIRI TERHADAP KOMPETENSI TERKAIT 
I.      PERENCANAAN PEMBELAJARAN
1.    Guru memformulasikan tujuan  pembelajaran dalam RPP sesuai dengan kurikulum/silabus dan memperhatikan karakteristik peserta didik
Saya sudah menyusun RPP sesuai standar proses
2.    Guru menyusun  bahan ajar secara runut, logis, kontekstual dan mutakhir
Saya belum membuat bahan ajar ,karena saya menggunakan  bahan ajar dari penerbit
3.    Guru merencanakan kegiatan pembelajaran yang efektif
Saya sudah membuat kegiatan pembelajaran
4.    Guru memilih sumber belajar/ media pembelajaran sesuai dengan materi dan strategi pembelajaran
Saya memilih sumber belajar/media pembelajaran sesuai dengan materi dan strategi pembelajaran
II.    PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN YANG AKTIF DAN EFEKTIF
A.   Kegiatan pendahuluan
5.    Guru memulai pembelajaran dengan efektif
Kadang-kadang saya tidak melaksanakan apersepsi
B.    Kegiatan inti
6.    Guru menguasai materi pelajaran
Saya sudah menguasai materi pelajaran
7.    Guru menerapkan pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif
Saya sudah menerapkan pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif
8.    Guru memanfaatan sumber belajar/media dalam pembelajaran
Saya  memanfaatan sumber belajar/media dalam pembelajaran yang ada di se
9.    Guru memicu dan/atau memelihara keterlibatan siswa dalam pembelajaran
Komunikasi saya dengan peserta didik lancar-lancar saja, saya tidak menemukan kendala dalam aspek ini.
10. Guru menggunakan bahasa yang benar dan tepat dalam pembelajaran
Saya merasa tidak mengalami kendala dalam menggunakan bahasa  kepada peserta didik dalam pembelajaran

RPP SENI BUDAYA

-->
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( R P P )
Nama Sekolah         :  SMK YASMU MANYAR GRESIK
Mata Pelajaran        : Seni Budaya
Kelas/Semester      : X / 1
Alokasi Waktu         :  4 jam pelajaran (2 x pertemuan)
 A.  Standar Kompetensi
1.      Mengapresiasi karya seni rupa
 B.  Kompetensi Dasar
1.1    Mengidentifikasi keunikan gagasan dan teknik dalam karya seni rupa terapan daerah setempat
1.2    Menampilkan sikap apresiatif terhadap keunikan gagasan dan teknik dalam karya seni rupa terapan daerah setempat
 C.  Indikator Pencapaian Kompetensi  :