- Clutch Assembly = Unit kopling bersama kelengkapan komponennya
- Engine = Mesin/motor penggerak kendaraan
- Clutch = Kopling
- Gear Box = Transmisi untuk mengatur besarnya reduksi tenaga/rpm
- Final Drive = Penggerak akhir diffresial yang akhirnya disalurkan ke roda kendaraan
- Dog Clutch = Kopling jenis bergigi dalam proses pemindahan tenaga-nya
- Friction Clutch = Kopling jenis gesek dalam proses pemindahan tenaganya atau sering juga disebut dengan kanvas kopling.
- Synchronmesh = penyama putaran roda gigi.
- Drive Disc = Piringan penggerak yaitu piringan yang bergerak bersama dengan mesin/sumber tenaga
- Driven disk = Piringan yang digerakan yang berhubungan dengan sistem pemindah tenaga yang lainnya.
- Crankshaft = Poros engkol yang berfungsi sebagai komponen untuk mengubah gerak lurus piston menjadi gerak putar.
- Fly wheel = Roda Gila atau roda penyimpan gaya kelembaman putaran mesin.
- Throwout lever = atau juga disebut Clutch Fork atau plate Lever atau tuas pembebas kopling, berfungsi untuk menyalurkan tenaga pembebas kopling.
- Throwout bearing= Bantalan tekan penekan pegas kopling
- Reservoir = Tabung penampung persediaan minyak hidrolis
- Pipe joint =Tepel tempat menyambungkan pipa elastis.
- Return spring Pegas pengembali dapat dalam bentuk
pegas tarik
tau pegas tekan. - Check valve sejenis katup bekerja karena perbedaan tekanan,saat tekanan disistem kopling berkurang maka katup membuka dan minyak hidrolis dari reservoir masuk kesistem.
- Bleeder plug Baut bleeding berfungsi untuk mengeluarkan udara
dari sistem hidrolis
Wednesday, 19 February 2014
Istilah di sistem Kopling
Labels:
Materi SMK
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment