1.Mengurangi kejutan yang disebabkan oleh permukaan jalan yang tidak
beraturan adalah merupakan salah satu ?
a.
|
Kemampuan Ban
|
c.
|
Karateristik ban
|
b.
|
Fungsi Ban
|
d.
|
Kekuatan Ban
|
a.
|
Sidewall
|
c.
|
Tread
|
b.
|
Carcass
|
d.
|
Breaker
|
3. Rangka ban yang
keras, cukup kuat untuk menahan udara yang bertekanan tinggi, tetapi harus
cukup fleksibel untuk meredam perubahan beban dan benturan.adalah ?
a.
|
Sidewall
|
c.
|
Tread
|
b.
|
d.
|
Breaker
|
a.
|
Sidewall
|
c.
|
Breaker
|
b.
|
Carcass
|
d.
|
Tread
|
5.
Untuk mencegah robeknya
ban dari rim oleh karena itu
berbagai gaya yang bekerja adalah ?
a.
|
Sidewall
|
c.
|
Breaker
|
b.
|
Carcass
|
d.
|
Bead
|
6. Indikator Keausan Ban (T.W.I = Tread Wear
Indicator) Indikator kausan ban adalah
tonjolan di dalam tread yang jumlahnya empat sampai enam di sekeliling Ban
dengan tinggi berapa sampai berapa ?
a.
|
1, 5 mm
sampai 1,7 mm
|
c.
|
1,7 mm
sampai 1,8 mm
|
b.
|
1,6 mm sampai 1,8 mm
|
d.
|
16 mm
sampai 18 mm
|
a.
|
Ban Bias
|
c.
|
Ban Tubeless
|
b.
|
Ban Radial
|
d.
|
Ban Tube
|
8. Bila ban tertusuk paku atau benda
tajam lainnya, ban tidak langsung menjadi kempes sekaligus karena lapisan
dalamnya menghasilkan efek merapatkan sendiri, hal ini merupakan
keuntungan dari ?
Jawab
:
a.
|
Ban Radial
|
c.
|
Ban Tube Type
|
b.
|
Ban Tubeles
|
d.
|
Ban Bias
|
a.
|
19.5
/ 70 H R 1.4
(1) (4)
(2) (5) (3)
|
c.
|
1.95 70 H R 14
(1)
(4) (2) (5)
(3)
|
b.
|
1.45 S 14 40R
(1)
(2) (3) (4)
|
d.
|
195 / 70 H R 14
(1) (5)
(2) (6) (3)
|
a.
|
2 s/d 4 liter /detik pada
kecepatan 60 km/jam
|
c.
|
4 s/d 5 liter /detik pada
kecepatan 60 km/jam
|
b.
|
3 s/d 5 liter /detik pada
kecepatan 60 km/jam
|
d.
|
5 s/d 6 liter /detik pada
kecepatan 60 km/jam
|
a.
|
Keausan Ban
|
c.
|
Kelenturan Ban
|
b.
|
Ketebalan Ban
|
d.
|
Kekuatan Ban
|
12. Pelek merupakan komponen yang vital bagi keselamatan dalam pengemudian,
sehingga harus cukup kuat menahan beban
vertikal dan beban samping sehingga didesain ?
a.
|
Harus seberat mungkin
dan harus balance
|
c.
|
Harus seberat mungkin
|
b.
|
Harus seringan mungkin dan harus
balance
|
d.
|
Harus balance saja tidak harus
ringan
|
13. Deformasi atau kelonggaran yang
berlebihan pada bagian suspensi akan
mempengaruhi front wheel aligment serta
dapat mengakibatkan ?
a.
|
Keausan ban tidak normal
|
c.
|
Kerusakan front wheel aligment
|
b.
|
Kerusakan pada suspensi
|
d.
|
Rusaknya suspensi dan ban
|
14. Pada pengkodean Ban, angka
3 (tiga) memberikan keterangan ?
a.
|
Diameter pelek dalam inchi
|
c.
|
Lebar ban dalam inchi (Ban bias) atau milimeter (Ban
Radial)
|
b.
|
Ban Radial
|
d.
|
Kecepatan maksimum yang di
izinkan
|
a.
|
110 Km/h
|
c.
|
130 Km/h
|
b.
|
120 Km/h
|
d.
|
140
Km/h
|
No comments:
Post a Comment