Esoen Huda

Wednesday, 6 June 2012

MESIN 4 TAK


 
SEJARAH MESIN 4 TAK

 

 SIKLUS OTTO

Langkah kesatu Piston bergerak dari TMA ke TMB, posisi katup masuk terbuka dan katup keluar tertutup, mengakibatkan udara (mesin diesel) atau gas (sebagian besar mesin bensin) terhisap masuk ke dalam ruang bakar. Proses udara atau gas sebelum masuk ke ruang bakar, dapat dilihat pada sistem pemasukan.
Langkah kedua Piston bergerak dari TMB ke TMA, posisi katup masuk dan keluar tertutup, mengakibatkan udara atau gas dalam ruang bakar terkompresi. Beberapa saat sebelum piston sampai pada posisi TMA, waktu penyalaan (timing ignition) terjadi, pada mesin bensin berupa nyala busi sedangkan pada mesin diesel berupa semprotan (suntikan) bahan bakar
Langkah ketiga Gas yang terbakar dalam ruang bakar akan meningkatkan tekanan dalam ruang bakar, mengakibatkan piston terdorong dari TMA ke TMB. Langkah ini adalah proses langkah yang menghasilkan tenaga.
Langkah keempat Piston bergerak dari TMB ke TMA, posisi katup masuk tertutup dan katup keluar terbuka, mengakibatkan gas hasil pembakaran terdorong keluar menuju saluran pembuangan. Proses selanjutnya di saluran pembuangan dapat dilihat pada sistem pembuangan
Posted by Esoen huda at 13:03
Email ThisBlogThis!Share to XShare to FacebookShare to Pinterest

No comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)

iklan mini

Esoen huda
View my complete profile

Followers

My Blog List

  • Muhammad Bahrul Ulum
    Sepatu Lokal Ventela
  • Muhammad Bahrul Ulum
    Download Album Terbaru Paling baru dan Lengkap Semua lagu yang ada di Film Mahabharata Soundtrack Film Gratis Full Rar

Subscribe To

Posts
Atom
Posts
Comments
Atom
Comments

Blog Archive

  • ►  2017 (1)
    • ►  April (1)
  • ►  2016 (12)
    • ►  November (12)
  • ►  2015 (21)
    • ►  December (16)
    • ►  November (1)
    • ►  October (1)
    • ►  September (1)
    • ►  February (2)
  • ►  2014 (57)
    • ►  November (1)
    • ►  October (1)
    • ►  September (4)
    • ►  August (2)
    • ►  July (17)
    • ►  June (1)
    • ►  May (4)
    • ►  April (5)
    • ►  February (13)
    • ►  January (9)
  • ►  2013 (124)
    • ►  December (9)
    • ►  November (10)
    • ►  October (7)
    • ►  September (17)
    • ►  August (5)
    • ►  July (1)
    • ►  June (5)
    • ►  May (6)
    • ►  April (16)
    • ►  March (11)
    • ►  February (9)
    • ►  January (28)
  • ▼  2012 (160)
    • ►  December (5)
    • ►  November (9)
    • ►  October (36)
    • ►  September (40)
    • ►  August (17)
    • ►  July (22)
    • ▼  June (26)
      • KOMPONEN SISTEM PNEUMATIK
      • SISTEM PNEUMATIK
      • Komponen Sistem Hidrolik
      • PENULISAN ILMIAH
      • Prinsip kerja AC
      • MESIN FRAIS
      • Perlakuan logam
      • GERINDA
      • PENGELASAN GMAW / FCAW
      • Motor Bakar
      • Teori Dasar Elektronika dan Dasar Kelistrikan
      • Engines
      • MESIN 4 TAK
      • Sistem penerangan
      • Sistem Stater
      • BUSI
      • Kaliber T (Telescoping Gauge)
      • HIDROMETER
      • KARYA ILMIA
      • PEMBEKALAN PESERTA PRAKERIN SMK YASMU MANYAR GRESIK
      • Konstruksi Baterai
      • peralatan las
      • MEWARNAI UMUR 5 TAHUN
      • TURBIN AIR
      • Komponen Sistem Hidrolik
      • MATERI LDKS
    • ►  May (5)

Popular Posts

  • SOAL INJEKSI BAHAN BAKAR DIESEL
  • Langkah Memasang dan Melepas roda
  • Nama-nama dan Fungsi Komponen Utama AC (Air Conditioners)
  • HIDROMETER
  • Jenis – Jenis Pengaman Kelistrikan

Total Pageviews

478,309
bonus iklan. Picture Window theme. Powered by Blogger.